Rabu, 10 Februari 2016

Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu: Tahbisan Diakon SCJ


Setahap lagi telah dilalui oleh tiga pemuda gagah berani menanggapi panggilan Tuhan. Mereka adalah frd. Antonius Heruyono SCJ, frd.Yohanes Dwi Wicaksono SCJ, dan frd. Stefanus Sigit Pranoto SCJ.

Hari Minggu, 24 januari 2016 melalui tangan Mgr. Yohanes Harus Yuwono, Uskup Keuskupan Tanjungkarang, telah menahbisan tiga frater SCJ ini menjadi diakon. Cita-cita dan harapan mereka untuk menjadi Imam dalam kongregasi Imam-Imam Hati Kudus Yesus tinggal selangkah lagi. Begitu banyak harapan umat berada dipundak mereka, namun mereka tidak takut melangkah karena motto mereka, "Cukuplah kasih karunia-Ku bagiMu" yang diambil dari 2 Korentus 12:9 menjadi pegangan hidup mereka. Mereka yakin bahwa kasih karunia Allah telah cukup dan senantiasa membantu mereka dalam menapi panggilan dan memberikan pelayanan kepada umat dan sesama.


Bapa Uskup Tanjungkarang, Mgr. Yohanes siap untuk menahbisan mereka kembali manjadi imam, begitu yang beliau katakan dalam sambutannya. Beliau juga berharap bisa menahbisakan para seminaris St. Paulus Palembang yang menjadi tempat tabhsan diakon kali ini. Pernyataan Bapa Uskup menjadi tanda dukungan sekaligus harapan bagi para pemuda pemuda untuk memberikan pelayanan bagi Gereja.

Semoga harapan Bapa Uskup dan harapan seluruh umat ditanggapi oleh para pemuda-pemuda untuk menyerahkan diri bagi Gereja menjadi Imam-imam yang menggembalakan umat Allah. Amin.




foto-foto bisa Anda lihat di: Tahbisan Diakon SCJ 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar