Selasa, 14 Desember 2010

Sari Berita Propinsi bulan Juni 2010

1. Tahbisan Imamat dan Diakonat (Berita Ulangan)

Dalam Rapat DPP XXVIII, di Biara Gembala Baik, pada tanggal 26-29 Mei 2010, telah dikabulkan permohonan para konfrater di bawah ini untuk menerima Tahbisan Suci.

Akan menerima tahbisan Imamat:
1.      FrD. Louis Antony Wijaya
2.      FrD. Alfonsus Zeam Rudi
3.      FrD. Eduardus Sriyanto
4.      FrD. Antonius Suedi Oki Kuncoro
5.      FrD. Paulus Guntoro

---------------------

2. Pembukaan Komunitas baru di Vietnam

Dengan Surat Keputusan Prot.No.: 103/2010, bertanggal 31 Mei 2010, Pater Jendral SCJ secara Kanonik telah mendirikan Komunitas Teritorial Baru di Ho Chi Minh City (Saigon), Vietnam. Komunitas Teritorial tersebut berada langsung di bawah kewibawaan Superior Jendral sesuai dengan Direktorium Jendral no. 73 dan 116, dan secara efektif dimulai pada tanggal 20 Juni 2010 yang lalu.

Propinsi Indonesia telah berperan aktif dalam kerjasama Internasional demi mewujudkan Proyek Misi di Vietnam ini dengan mengutus kedua konfrater kita, yaitu Rm. Martinus Thomas Suriady Halim (IN) dan Rm. Yohanes Wua Waleng (PHI).

Penjajagan untuk memulai Misi di Vietnam sudah dimulai sejak tahun 2001, dan pada tahun 2005 telah dimulai dengan “Residence Community”, yang bertujuan untuk merekrut panggilan yang di kemudian hari akan menjadi dasar kehadiran definitif SCJ di Vietnam. Para kandidat SCJ dari Vietnam itu kemudian menjalani proses formasio di Distrik Filippina.

Pantas kita bersyukur bahwa sampai saat ini sudah ada 10 konfrater SCJ yang berasal dari Vietnam yang menjalani masa formasio di Filippina, 3 di antaranya telah mengikrarkan kaul kekal. Di samping itu masih ada 4 calon yang menjalani masa formasio awal di Propinsi EF (Eropa yang berbahasa Perancis).

----------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar