Jumat, 05 Desember 2014

Perayaan Syukur 40 th Imamat Rm. FX. Harimurtono SCJ



Rm. FX Harimurtono SCJ dikelilingi keluarganya.

 Suasana penuh keakraban, kegembiraan, dan persaudaraan yang terpancar dari orang-orang yang hadir di Rumah Retret Giri Nugraha Pelembang, karena hari ini, tepatnya tgl 03 Desember 2014 diadakan perayaan syukur 40 tahun imamat Rm. FX. Harimurtono SCJ. Pesta syukur dimulai dangan perayaan Ekaristi di Aula Gedung Lucia R.R. Giri Nugraha Palembang dan di pimpin oleh Pater Propinsial SCJ, Rm. Andreas Madya Sriyanto SCJ serta didampingi oleh Rm. Titus Waris Widodo SCJ dan Rm. Superior Wilayah Lampung, Rm. G. Marwoto SCJ. 

 Selama 40 tahun sebagai seorang Imam SCJ, Rm. Hari (demikian panggilan akrab beliau) bertugas di hampir seluruh wilayah dimana SCJ berkarya, sebagai staf formator, sebagai Romo Paroki, sebagai Ekonom Propinsi, dan sebagai Superior Wilayah Jakarta. Kesetiaannya sebagai Imam selama 40 tahun sungguh menjadi teladan tersendiri bagi para Dehonian muda generasi penerus SCJ. Selama masih aktif Romo ini hidup sederhana dan gemar naik angkutan umum untuk pergi ke mana-mana. 

Mengucapkan Pembaharuan Janji Imamat

Rm. FX. Harimurtono SCJ dilahirkan Yogyakarta, 07 Desember 1938, putra dari pasangan bapak Titus Suwasno Sastrosediro (alm) dan ibu Regina Wagiyem (alm) mengucapkan kaul pertama di Gisting tanggal 08 Desember 1967, serta mengikhrarkan kaul kekal di Palembang tanggal 08 Oktober 1974. Romo yang penampilannya bersahaja ini dalam masa tuanya tinggal di Panti Wreda Darma Bakti yang dikelola oleh suster-suster Charitas palembang (FCh) agar muda mendapatkan perawatan karena sakit yang dideritanya. 



Pada perayaan kali ini, menjadi istimewa dengan dihadiri hampir seluruh keluarga dari Romo hari dengan memakai seragam batik yang serasi dan nampak ke‘guyupan’nya. Menjadi semakin istimewa dengan hadirinya oleh Bapa Uskup Agung Palembang, Mgr. Al. Sudarso SCJ dan Bapa Uskup Kupang, Mgr. Petrus Turang Pr, yang memberikan ucapan selamat bahkan menyumbang sebuah lagi bagi Rm. Hari. 


Selamat marayakan Ulang Tahun Imamat yang ke 40 Romo Hari, doa kami semoga sehat dan semakin mensyukuri rahmat Imamat Suci dalam hidup Romo Hari. 

Foto-foto bisa Anda lihat di:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar