Rabu, 01 Februari 2017

Media Experts Meeting




"Siapa kita, apa yang kita lakukan, dan mengapa” adalah pertanyaan yang disampaikan oleh Pater. Heiner Welmer SCJ, Superior Jenderal SCJ. Pertanyaan yang terus menerus untuk dicari jawabannya karena merupakan identitas Dehonian, para pengikut Pater Dehon, pendiri Kongregasi Imam-Imam Hati Kudus Yesus.


Identitas ini harus diwartakan ditengah-tengah dunia, dan menjadi tanggung jawab para “Komunikatir Kongregasi” yang diundang untuk berkumpul di Roma, tanggal 3 s/d 6 januari 2017.

Pater Heiner mengatakan bahwa teknologi dunia sekarang telang berkembang pesat, telah memasuki “era digital”. Sudah saatnya kongregasi meningkatkan komunikasinya ke level digital.  

Pater Dehon meminta pengikutnya agar keluar dari sakristi dan pergi ke umat, sekarang bisa dimaknai untuk menjumpai manusia yang menggunakan teknologi digital. Media digital menjadi sarana untuk pewartaan, mewartakan spiritualitas Dehonian, Spritualitas Hati. 

Pertemuan ini diikuti oleh 25 peserta dari 25 entitas (provinsi/distrik/regio). Pertemuan di selenggarakan oleh Kuria Jenderalat SCJ dengan dimoderatori oleh Rm. Radek Warenda SCJ dan dibantu oleh Andre Loren Medien, media komunikasi profesional dari Jerman yang selama ini membantu Kongregasi menangani komunikasi.


Pertemuan ini dimaksudkan untuk saling belajar bagi para Dehonian yang ditugaskan oleh entitasnya masing-masing dalam menangani Media dan Komunikasi. Pertemuan ini juga untuk membentuk jejaring para komunikator antar entitas, dan dalam kongregasi secara keseluruhan, membuat Roadmap untuk memperkuat kerjasama antar entitas dan dengan kongregasi secara keseluruhan.


Foto-foto bisa dilihat:

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar