Sabtu, 08 Januari 2011

Visitasi Pater Propinsial SCJ Indonesia di Skolastikat SCJ Yogyakarta

“Hendaknya Pater Propinsial, secara pribadi atau melalui orang yang diwakilkannya, setiap tahun mengunjungi semua rumah dan anggota propinsinya” (DJ 122 no 1)
Pada tanggal 3-10 Januari 2011 ini Pater Propinsial SCJ Indonesia, Rm Andreas Madya Sriyanto SCJ mengadakan visitasi di Komunitas Skolastikat SCJ Yogyakarta, baik di rumah VVP maupun di Skolastikat SCJ. Kebetulan para frater juga sedang menikmati masa liburan semester.
Dalam visitasi ini, Pater Propinsial mengadakan pertemuan pribadi dengan masing-masing anggota komunitas, baik para romo, bruder maupun frater yang ada di Skolastikat SCJ ini. Setiap anggota diberi waktu kurang lebih 1 jam untuk berwawan hati secara pribadi.
Bagi para formandi (frater dan bruder), visitasi ini merupakan sebuah kesempatan yang baik untuk berwawanhati dengan Pater Propinsial. Demikian juga bagi Pater Propinsial yang baru dilantik bulan Juli yang lalu, kesempatan ini merupakan saat untuk mengenal para anggota muda di Propinsi SCJ Indonesia ini.
Memang, dalam pertemuan pribadi Pater Propinsial ingin mengenal lebih jauh setiap anggota. Di samping itu, ada 3 hal yang juga menjadi bahan perbincangan masing-masing pribadi: Hidup Rohani, Karya, dan Harapan terhadap Propinsi/Tarekat. Diharapkan ketiga point penting ini menjadi bahan pertimbangan Dewan Propinsi untuk menentukan langkah perjalanan Propinsi selanjutnya.
Visitasi ini akan ditutup dengan pertemuan komunitas yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2011. (by: stsigitpranotoscj)

1 komentar: