Rabu, 29 Desember 2010

Rm.FX. Harimurtono SCJ pindah ke BGB

Tidak ada kata Pensiun bagi Religius dan Imam
 “Wah apa yang dikerjakan Rm. Hari di tempat sepi seperti ini? Bagaiana rasanya pensiun ya? Inikah rumah lansia itu?” Demikianlah kira-kira yang ada di benak para umat dan keluarga Rm Hari yang menghantarkan Rm. Harimurtono  pindah ke Biara Gembala Baik di Gisting, Tanggamus, Lampung..
Hari Selasa malam pukul 19.30 tanggal 28 Desember 2010, bertepatan dengan Pesta Kanak-Kanak Martir, Rm. FX. Harimurtono SCJ yang telah memasuki masa purnakarya pindah pindah tugas dari paroki St. Stefanus Cilandak Jakarta ke Biara Gembala Baik di Gising kabupaten Tanggamus Lampung.
Ada sekitar 80 umat yang mengantar Rm Hari pindah ke Biara Gembala Baik (BGB). Satu rombongan naik Bus sengaja mendahului dan menyambut Rm Hari di BGB, dan sebagian naik mobil pribadi mengiringi perjalanan Rm. Harimurtono.  Rombongan yang naik bus  adalah sebagian dari anggota Dewan Paroki dan katekis lingkungan yang akan mengadakan penyegaran dan rekoleksi di Rumah Retret Tanjung Senang di Bandar Lampung. Sementara rombongan pengiring Rm. Harimurtono menginap di kompleks Postulat dan Novisiat serta sebagian di BGB. Begitulah kecintaan para umat terhadap Rm. Harimurtono dan bentuk dukungan serta perhatian mereka.
Dalam sambutannya Rm. Harimurtono mengatakan bahwa tidak ada kata pensiun bagi religius dan imam yang juga dibenarkan oleh Rm. Sumaryo SCJ sebagai pimpinnan komunitas GBG, Postulat, dan Novisiat. Banyak hal yang bisa dilakukan Rm. Harimurtono di tempat yang sejuk dan tenang ini, salah satunya karya dalam bentuk tulisan dan doa.
Selamat datang Rm. Harimurtono SCJ, semoga cepat kerasan di tempat yang sejuk dan tenang ini, dan menemukan kehidupan baru yang lebih membahagiakan sebagai ‘gembala yang baik’ di Biara Gembala Baik.
* Untuk melihat seri foto peristiwa di atas, silahkan KLIK:
(Br. A. Gatot, SCJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar