Rabu, 01 Juli 2015

JAMBORE SEKAMI KEUSKUPAN AGUNG PALEMBANG 2015

foto koleksi Rm. Elis Handoko SCJ
KKI Keuskupan Agung Palembang, dalam rangka merayakan Tahun Hidup Bakti mengadakan Jambore Sekami Remaja 2015 dengan tema: "Remaja Misioner: Hidup yang Berbagi dalam Terang Iman". Jambore Sekami Remaja ini dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 26 Juni 2015 di kompleks Yayasan Xaverius, SMA Xaverius Bangau, dan Seminari St. Paulus Palembang.

Dihadiri oleh sekitar 1000 anak remaja misioner se Keuskupan Agung Palembang. Dalam kesempatan yang berharga ini pula, Dirdios KKI, Rm. Ign. Elis Handoko SCJ mengundang Tarekat Religius yang berkarya di keuskupan Agung Palebang untuk ikut serta berbagi pengalaman dan mendampingi para peserta jambore.

Dalam Perayaan Ekaristi penutupan Jambore, bapak Uskup Agung Palembang, Mgr. Al. Sudarso SCJ mengatakan, bakwa kita semua harus menampilkan wajah Yesus yang bersuka cita ditengah-tengah dunia. Anak-anak diminta untuk selalu bersuka cita dan mewartakan khabar gembira ditengah-tengah masyarakat, menjadi misionaris-misionaris yang bergembira menampakkan wajah Yesus.

Jambore ini berlangsung dengan sukses dan sangat mengesan bagi para misionaris remaja ini. terbukti hingga akhir acara mereka masih penuh semangat dan gembira bernyanyi dan menari, terkesan enggan untuk mengakiri pertemuan ini. Menurut beberapa pendamping, pada mulanya mereka enggan berpisah dengan teman-teman separokinya, namun kemudian mereka merasa enggan berpisah dengan keluarga baru mereka yang berasal dari berbagai paroki. Selamat berjuang para misionaris remaja, wartakanlah kabar suka cita dan kasih Yesus yang senantiasa menyertai kita semua.


foto-foto bisa dilihat di: Jambore Sekami Remaja 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar