Kamis, 20 November 2014

Ziarah : Menimba dan Membagikan Rahmat (2)




Hari Sabtu, 8 November 2014. Pukul 08.00 WIB kami melakukan latihan koor sebagai persiapan akhir. Setelah itu Pukul 10.00 WIB kami mengadakan kunjungan ke Sekolah Charitas TK-SD yang dikelola Suster-Suster FCh dan Biara Suster-Suster FCh Lembah Spoleto – Lebak Bulus. Di Biara Lebak Bulus kami diajak makan siang bersama namun sebelumnya tentu kami bertemu lebih dahulu dengan pemilik biara yaitu Tuhan sendiri melalui Ibadat Siang di Kapel Susteran bersama para suster. Kujungan ini mengingatkan kami kembali bahwa kehadiran Kongregasi FCh di Indonesia tidak lepas dari undangan SCJ.


 Inilah saat yang menarik mulai Hari Sabtu, 8 November 2014 Pukul 17.00, bertugas koor perdana di Paroki St. Barnabas Pamulang, di tempat ini 3 Romo SCJ berkarya. Kemudian tanggal 9 November 2014 kami bertugas koor di Paroki St. Antonius Bidara Cina dan selanjutnya di Paroki St. Stefanus Cilandak. Tentu ini bukan sekedar bertugas koor. Kehadiran kami juga ingin mempromosikan Kongregasi SCJ kepada orang-orang muda yang adalah masa depan Gereja. Selain itu juga kami membagikan oleh-oleh berupa kalender dan lilin untuk dijual, menggalang dukungan umat bagi formasio calon imam. 



Peziarahan itu dimaksud untuk merenungkan kasih Kristus yang hadir dalam hidup panggilan kami agar kami menjadi mengenal, sadar dan membagikan kasih itu kepada setiap orang. Perjalanan peziarahan kami tentunya tidak lepas dari dukungan umat yang dengan rela memberikan kelimpahan bagi perjalanan kami. Kabaikan itu terus mengalir mulai keberangkatan hingga kepulangan. Kebaikan Tuhan itu sungguh melimpah hingga kami tidak merasakan kekurangan bahkan malah kelebihan. Setiap tempat yang kami kunjungi pasti dibawakan oleh-oleh dari umat. Semua itu patut direfleksikan untuk menemukan nilai-nilai  yang subtansial bagi kehidupan panggilan dan berharap tentunya bahwa panggilan itu tumbuh di tempat-tempat yang telah kami kunjungi. Sebab segala sesuatu tidak ada yang sia-sia dan sesuatu yang baik akan berbuah.




dilaporkan oleh:  fr. Cyprianus Wedha Anggara (Novis SCJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar