Selasa, 14 Desember 2010

Sari Berita Propinsi bulan Mei 2010

1. Pimpinan SCJ Propinsi Indonesia 2010-2013  

Setelah melewati proses yang telah ditetapkan dalam Direktorium Propinsi Bab XIII, Fasal II, Art. 1-4, tentang Penunjukan Pimpinan Propinsi, maka berdasarkan Konstitusi No.121 dengan Surat Prot. N. 0074A/2010, tertanggal 14 Mei 2010, Pater Jendral dan Dewannya mengangkat Pimpinan Propinsi SCJ Indonesia untuk periode 2010-2013, dengan susunan sbb:

Superior Propinsial : P. Andreas Madya Sriyanto (1 tr.)
Penasehat Pertama : P. Titus Waris Widodo
Penasehat Kedua : P. Fransiskus Tri Priyo Widarto
Penasehat Ketiga : P. Thomas Suratno
Penasehat Keempat : P. Yohanes Yuliwan Maslim

Triennium DPP baru ini akan berlaku mulai tanggal 15 Juli 2010.

Kepada para konfrater yang dipercaya untuk memberi animasi periode tiga tahun mendatang, kita mengucapkan selamat mengemban tugas perutusan ini.

--------------

2. Kunjungan Pater Propinsial ke Kanada

Pater Propinsial, Rm. Sapto, telah mengadakan kunjungan ke Kanada (tgl 12-19 Mei 2010) dalam rangka menghadiri Ulang Tahun ke 30 berdirinya UKI (Umat Katolik Indonesia). Pada kesempatan itu Rm. Sapto bertemu dengan para Pengurus UKI. Dalam dialog para pengurus tersebut terungkap bahwa telah terjadi pergeseran bentuk pelayanan terhadap UKI.

Pada mulanya UKI meminta bantuan SCJ Propinsi Indonesia untuk mengadakan pendampingan “part time”, dan UKI membantu studi Romo SCJ untuk selama dia tinggal dan melayani UKI. Kini UKI mengharapkan adanya pelayanan yang penuh, dan bukan sekedar pelayanan sambilan. Oleh karena itu diharapkan bahwa UKI menyusun kembali proposal MOU tentang pelayanan tersebut, dan Propinsi akan membicarakan kembali setelah proposal MOU baru tersebut tersusun.

Di samping itu dalam pembicaraan dengan Superior Regio Canada, untuk membentuk Komunitas Internasional di Toronto sehubungan dengan keprihatinan akan panggilan. SCJ Indonesia diharapkan untuk mengutus 1 anggotanya untuk ikut serta dalam Komunitas Internasional di Toronto tersebut. Di samping itu juga akan melibatkan para konfrater dari propinsi lain (khususnya berbahasa portugis).

---------------

3. Yayasan Yos Sudarso dan Rencana Asrama “LEO DEHON” di Metro

SCJ Propinsi Indonesia telah menerima Yayasan Pendidikan Yos Sudarso, Metro, sebagai bentuk kepedulian Kongregasi terhadap pendidikan kaum muda. DPP telah mengutus Rm. FX. Tri Priyo Widarto dan Br. Petrus Triantoro untuk menindaklanjuti karya baru tersebut.

Untuk semakin memaksimalkan Pelayanan Pendidikan di Yayasan tersebut, DPP telah menyetujui rencana pendirian “Komunitas Biara” dan sekaligus membuka sebuah Asrama Putra “Leo Dehon” bagi anak-anak yang membutuhkan.

Pendirian Komunitas Baru dan Asrama tersebut secara resmi akan dimulai pada tanggal 15 Juni 2010. Untuk sementara ini, Komunitas dan Asrama akan menggunakan sebuah rumah kontrakan dengan nama “BIARA ASRAMA LEO DEHON METRO” dengan alamat: Jln. Lele 16, Yosodadi Metro, Lampung Tengah.
---------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar